Konferensi Muslimah Sumatera Selatan


HTI Press. DPD I MHTI Sumatera Selatan pada Ahad (16/12) di lapangan Monpera Palembang menyelenggarakan Konferensi Muslimah Sumatera Selatan sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan keluarga dan generasi. Konferensi yang diselenggarakan ini mengambil tema “Saatnya Muslimah Sumsel Bicara Khilafah Dalam Menjawab Permasalahan Keluarga Dan Generasi”. Konferensi ini mendapatkan apresiasi dan antusiasme dari Disdikpora Kota Palembang yang diwakili oleh ibu Hj. Rohliyati Imran, S.E. dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah SumSel (KPAID) dihadiri oleh ketua KPAID Dra Hj. Siti Romlah Azhari.
Peserta yang hadir tak kurang dari 2000 muslimah se-Sumatera Selatan (Kota Pelembang, Inderalaya, Kayu Agung, Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Lubuk Linggau serta Kabupaten Banyu Asin), baik dari kalangan mubalighoh, majelis ta’lim, intelektual, dan sekolah. Acara ini dibuka oleh Ibu Eti Sudarti Adila, S.P. mewakili Muslimah HTI Sumsel untuk selanjutnya diikuti dengan penyampaian materi oleh para orator, yaitu: Ustadzah Syafrida Yusuf, S.H; Mubalighoh Sumsel (Khilafah Kebutuhan Utama Kaum Muslimin), Ustadzah Yusriana; DPP Muslimah HTI (Hizbut Tahrir, Khilafah Menyejahterakan Perempuan dan Generasi), Ustadzah Ema Sofiana Wahab, S.Ag; Mahasiswa Pascasarjana IAIN Raden Fatah Palembang serta Mubalighoh Sumsel (Khilafah Fardun Wa Wa’dun), dan orasi ditutup oleh seruan Muslimah HTI untuk Muslimah Sumatera Selatan oleh Qisthi Yetty Handayani, S.Pt. selaku ketua DPD Muslimah HTI Sumsel, konferensi ini diakhiri dengan penandatanganan Mitsaqul Ummah Muslimah HTI Sumsel bersama Muslimah Sumatera Selatan yang dipandu oleh Ibu Eti Sudarti Adilah, S.P.; Perwakilan Muslimah HTI Sumsel serta ditandatangani oleh Ibu Syafrida Yusuf S.H.; Mubalighoh Sumsel, Ibu Yusriana; DPP Muslimah HTI; Ibu Ema Sofiana Wahab. S.Ag.; Mahasiswa Pascasarjana IAIN Raden Fatah Palembang & Mubalighoh Sumsel, Ibu Qisthi Yetty Handayani, S.Pt.; ketua DPD Muslimah HTI Sumsel serta para tokoh Sumsel; Ibu Hj. Rohliyati Imran, S.E.; Perwakilan Disdikpora Kota Palembang, Ibu Dra Hj. Siti Romlah Azhari; KPAID Sumsel, Ibu Sri Utami; Mubalighoh Sumsel.
Selain Orasi yang membangkitkan semangat muslimah Sumatera Selatan, Konferensi ini juga diisi dengan nasyeed Yaumul Nasr yang menggugah hati, serta Teatrikal dan Puisi yang menggambarkan kehidupan keluarga kaum Muslim saat ini. Antusiasme peserta ditunjukkan dengan tidak beranjak selama berlangsungnya acara Konferensi. Bahkan beberapa peserta langsung menyatakan diri ingin bergabung dalam perjuangan menegakkan Syari’ah dan Khilafah bersama Hizbut Tahrir. Semangat peserta terbakar dengan orasi dan rangkaian acara, kibaran Ar Roya, Al-Liwa, gema Takbir serta seruan “Al mar’ah turiid Khilafah Islamiyah..!”.[]

Comments

Popular Posts