Ilmu dan Kesuksesan Hidup

#JustSharing

Ilmu adalah kunci. Tanpanya tertutuplah pintu-pintu, baik pintu kebahagiaan maupun kesuksesan hidup. Ilmu adalah cahaya. Tanpanya maka gulitalah jalan yang dilalui. Ilmu adalah jalan. Tanpanya menjadi tidak jelaslah langkah yang dituju.

Bila kita mau mendapatkan kebaikan, ilmu adalah kuncinya. Bila kita mau mendapati kebahagiaan dan kesuksesan, ilmu adalah cahayanya. Bila kita mau kemuliaan dalam hidup, ilmu adalah jalannya.

Wajarlah ketika Baginda Rasulullah Saw menyampaikan:

"Barang siapa yg menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yg menghendaki kehidupan Akhirat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu." (HR. Turmudzi)

Tentu kita banyak keinginan, harapan dan cita-cita. Kita bahkan sering gundah gulana ketika impian belum juga menjadi kenyataan. Kita sering galau ketika harapan tak jua datang. Namun, banyak diantara kita yang melupakan kunci untuk mendapatkan segala yang kita impikan, ILMU.

Kita sering abai dari ILMU. Kita lebih sering memikirkan "hasil" daripada "sebab". Kita lebih sering mementikan "buah" dari pada "menanam" pohon yang kita dambakan berbuah. Itulah ILMU.

Kesuksesan apapun dalam kehidupan, ILMU adalah jawabannya. Kebahagiakan apapun yang dirindukan, ILMU adalah kuncinya. Mau DUNIA ataupun AKHIRAT, ILMU adalah jalannya. Atau mau dua-duanya, DUNIA dan AKHIRAT, ilmu pula kuncinya.

Semoga kita termasuk yg cinta akan ILMU.

Saudaramu, @AsepFakhri

Comments

Popular Posts